Begini Tips Desain Cafe dengan Biaya Minim

Begini Tips Desain Cafe dengan Biaya Minim
konsep cafe industrial modern 2

Seperti yang kita lihat, bahwa kini banyak orang yang membuka usaha kecil menengah seperti cafe. Desain cafe yang disuguhkan juga sangat berfariasi dan unik.

Nah, bagi kamu yang ingin memulai usaha membuka cafe, perlu diingat bahwa desain interior cafe tidak bisa di nomor dua kan, sebab faktor kenyamanan pengunjung adalah yang utama.

Bahkan berdasarkan riset yang diadakan oleh INFUSE, desain interior cafe menjadi alasan kuat mengapa orang akan kembali lagi. Dan akan jauh lebih baik lagi jika konsep interior cafe kamu nanti instagram-able! Karena kini media sosial tersebut berperan sangat penting dalam promosi sebuah usaha.

Tapi kendala yang muncul ketika ingin memulai sebuah usaha cafe biasanya adalah budget yang pas-pasan. Memang untuk mendesain interior sebuah cafe dibutuhkan cukup banyak dana, lalu apakah bisa membuat cafe dengan konsep yang keren dengan biaya minim?

  1. Jika modal belum banyak, tidak ada salahnya memulai membuka cafe sederhana di lahan rumah kamu

Desain Cafe Gabung Rumah

Peringatan: Tips ini hanya berlaku untuk Anda yang mempunyai lokasi rumah yang strategis, ramai dan mudah untuk di akses.

Konsep cafe gabung sama rumah ini sudah pasti tidak memakan banyak biaya. Tidak ada biaya sewa tempat, sehingga budget yang ada bisa kamu alokasikan ke hal lain, seperti desain interior.

Dengan minimnya biaya yang kamu keluarkan karena tanpa biaya sewa tempat, kamu dapat menurunkan harga menu kamu dan menjadikan cafe menjadi lebih nyaman lagi (bagi kantong pengunjung).

Harga, Ok.

Desain Interior, Ok.

Sudah pasti pengunjung akan lebih betah untuk berlama-lama nongkrong atau kembali ke cafe (Jangan lupa! Menu yang ditawarkan juga pastikan enak ya.. tambahan WiFi supercepat juga oke! Hehehe).

Oya, dalam konsep ini pemilihan furniturnya pun harus diperhatikan. Biasanya konsep seperti ini akan cocok dengan furnitur yang dominan kayu, dan berikan sentuhan motif pada dinning table agar terlihat tak membosankan.

Kamu juga bisa kok, meletakkan tanaman hias di beberapa sudut cafeTapi, jangan kebanyakan ya nanti jadi malah terlihat seperti toko tanaman 🙂

  1. Ciptakan suasana cafe se-minimalis mungkin dengan konsep scandinavian!

Cafe minimalis ala skandinavian

Pernah dengar konsep scandinavian? Nah ini dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin membangun cafe keren dengan budget rendah. Mengapa demikian?

Karena konsep scandinavian adalah konsep sederhana, yang cenderung di dominasi warna putih atau warna cerah lainnya, dan tambahan sedikit sentuhan warna mencolok seperti kuning atau hijau tosca.

Menggunakan konsep ini, Anda tidak perlu memberi aksen yang berlebihan atau memasang wallpaper yang full pattern atau memasang banyak hiasan di dinding.

Karena konsepnya yang sederhana, konsep scandinavian ini cocok diterapkan di ruangan yang tidak terlalu luas, misalnya jika cafe kamu akan ditempatkan di sebuah ruko berukuran kecil atau sedang.

cafe keren ala konsep scandinavian

Tips: Terdapat 2 hal yang dapat memperkuat karakteristik konsep cafe Scandinavian. Pertama, desain kursi kayu atau sofa dengan alas yang terbuat dari kayu. Kedua, dalam hal pencahayaan, kamu harus bisa berkreasi lebih membentuk desain lampu agar tertata baik dan terlihat unik.

  1. Jika luas cafe kamu besar, coba gunakan konsep industrial modern

Siapa tau kamu udah punya tempat yang luas tapi saat akan mendesain interior cafe dananya tinggal seadanya. Trik untuk kamu adalah perlu menyiasati ruang besar dengan furnitur seadanya.

Gunakan konsep industrial modern.

Ingat! Cafe yang nyaman tidak selalu harus menggunakan sofa dan furniture mahal. Dan hal itu sangat kental dengan interior industrial.

Tapi konsep industrial yang sebenarnya juga menggunakan banyak kesan furnitur tua (harganya masih cukup mahal). Sehingga dalam konsep ini ditambahkan kata ‘modern’ yang artinya kamu tidak perlu menambahkan kesan tua, tapi bisa menggunakan barang2 bekas daur ulang.

Daripada bingung lagi lihat aja contohnya dibawah ini:

konsep cafe industrial modern 3
konsep cafe industrial modern

Kece kan? Ruangan besar tapi tetap terlihat nyaman tanpa ada banyak aksesoris ataupun sofa. Selain hemat biaya, suasana cafe pun terlihat lebih hangat.

Jadi, bukan hal yang mustahil lagi kan! Mendesain interior cafe dengan budget murah.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami, semoga bermanfaat 🙂

BAY DESIGN – INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET JOGJA | FURNITURE JOGJA | MEBEL JOGJA Kami bergerak di bidang jasa pembuatan furniture dan interior. Lakukan Konsultasi dengan menghubungi kami di Telp/WA : 085875577228 – 081225577228 | Pin BB: 58878F21, 2976DE61

Leave a Comment