Cara Memilih Pintu Rumah

CARA MEMILIH PINTU RUMAH

Cara Memilih Pintu Rumah – Pada artikel sebelumnya sudah kita bahas apa saja ciri dari pintu minimalis. Nah pada kesempatan kali ini mari kita bahas apa saja yang harus diperhatikan ketika kita akan memilih pintu minimalis rumah kita. Simak ulasan beirkut ini.

Faktor Penting dalam Memilih Pintu Minimalis

Beberapa Hal yang patut dipahami dalam memilih sebuah pintu untuk rumah minimalis yaitu, Anda harus memahami segala komponen pendukung dari sebuah rumah. Yang salah satunya adalah pemihan pintu. Ada 4 faktor penting ketika harus memilih pintu minimallis yang mana yang tepat untuk rumah Anda, sebagai berikut:

a. Memilih Desain yang Tepat

Meskipun memiliki desain yang sama yaitu minimalis namun model pintu rumah minimalis tersebut juga berbeda beda. Ada pintu minimalis yang berdaun pintu satu, atau berdaun pintu dua. Kemudian ada yang menambahkan elemen kaca pada daun pintunya, ada pula yang tidak. Penggunaan detil untuk handle dan pegangan pintunya ada yang menggunakan handel perak, besi, ataupun jenis metal lainnya. Serta ada yang menggunakan unsure horizontal ataupun vertical dalam model dan desainnya.

b. Pilih Bahan yang Tepat untuk Rumah Minimalis Anda.

Selama ini masyarakat telah mengenal bahan yang sejenis ini lewat pipa PVC yang lebih populer dengan nama pipa paralon. Unplasticised Poly Vinyl Chloride atau UPVC sendiri merupakan bahan sejenis Thermoplastik yang berasal dari unsur garam dan minyak bumi. Thermoplastik merupakan salah satu bahan yang akan menjadi melunak, meleleh ketika terkena panas (kebalikannya adalah: Thermosetting, yang akan mengeras ketika terkena panas). Sesuai sifat dan karakteristiknya, bahan-bahan yang terbuat dari unsur di atas mempunyai sifat tahan perubahan cuaca dan bahan kimia. Pada aplikasinya ketika digunakan untuk pembuatan kusen bahan-bahan ini dikembangkan dengan penambahan beberapa bahan lain untuk memperkuat strukturnya. Dan ketika telah diaplikasikan menjadi kusen, baik kusen pintu atau jendela, pabrikan produk UPVC ini mengklaim, kusen UPVC mempunyai beberapa keunggulan seperti material ramah lingkungan, proteksi terhadap api, hemat energy, bebas perawatan, anti bocor, anti rayap, tahan terhadap cuaca, system penguncian ganda, meredam kebisingan.

c. Pilihan Warna yang Tidak Terbatas.

Desain pintu uPVC memiliki banyak pilihan warna dan tidak terbatas. beberapa pilihan warna yang digunakan adalah : coklat, putih, hitam dan abu-abu. Serta turunan warna-warna dari percampuran keempat warna tersebut. Seperti, warna cream yang dihasilkan dari warna putih dicampur dengan warna coklat. Dan lain sebagainya.

d. Sesuaikan dengan Budget

Untuk bisa mendapatkan sebuah pintu minimalis untuk pintu rumah minimalis Anda, tentu saja kocek yang harus Anda keluarkan tidak sedikit. Setidaknya untuk satu buah pintu minimalis satu daun yang sederhana saja, sudah dihargai sekitar lima jutaan. Nah! Anda bisa pertimbangkan untuk harga pintu rumah minimalis lain dari model yang Anda inginkan, bukan?

BAY DESIGN – INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET JOGJA | FURNITURE JOGJA | MEBEL JOGJA Kami bergerak di bidang jasa pembuatan furniture dan interior. Lakukan Konsultasi dengan menghubungi kami di Telp/WA : 085875577228 – 081225577228 | Pin BB: 58878F21, 2976DE61

Leave a Comment