Cara Menata Ruko Minimalis

CARA MENATA RUKO MINIMALIS

Cara Menata Ruko Minimalis – Bagi Anda yang sedang berniat ingin membuka usaha, tentunya akan membuat sebuah ruko. Namun seringkali kita melakukan kesalahan dalam menata atau mendesain ruko kita. Ruko yang rapi dan dengan desain yang tepat, otomatis akan membuat ruko kita menjadi tempat yang nyaman, otomatis konsumen akan nyaman juga ketika berkujung ke ruko.

Berkreasi dengan dinding

Sama halnya dengan rumah minimalis, ruko yang berukuran kecil minimalis juga harus Anda atasi dengan melakukan kreasi pada bagian dinding. Dengan alasan apapun, Anda tidak diperkenankan mengecat dinding dengan warna gelap untuk ruko kecil Anda. Warna cat dinding yang gelap akan membuat ruko semakin sempit dan terlihat kecil. Gunakan warna cat cerah dan terang seperti putih atau kuning terang. Hal ini akan memberikan kesan ruangan lebih luas. Jika Anda ingin menggunakan wallpaper, gunakan wallpaper dengan warna-warna cerah dan motif yang tidak terlalu penuh. Wallpaper dengan warna cerah akan membuat kesan mencolok sekaligus memberikan kesan luas dan lapang.

Berikan jendela

Gambar Desain Ruko selalu identik dengan bangunan tertutup tanpa jendela yang mirip dengan gudang. Alasan keamanan hingga mencegah masuknya tikus seringkali digunakan untuk membuat ruko tertutup. Namun hal tersebut justru akan membuat ruko kecil Anda semakin terasa sempit. Selain itu sirkulasi udara juga tidak terjadi sehingga ruangan terasa lebih pengap. Untuk mencegah hal tersebut, buatlah ruko yang menggunakan aksen jendela. Nantinya jendela ini akan memberikan kesan luas karena masuknya cahaya dari luar. Untuk memastikan keamanan ruko Anda, buat jendela dengan desain tertentu yang menjamin keamanan barang-barang di dalam ruko.

Variasi penerangan

Pada bangunan ruko tertutup, biasanya penerangan utama menggunakan lampu dengan ukuran watt tertentu yang mencapai seluruh ruangan. Penerangan ini akan membuat banguan ruko terlihat lebih sempit. Terutama jika penerangan ini tidak mampu menerangi seluruh bangunan ruko, bisa dipastikan ukuran ruko semakin sempit dan pengap. Anda dapat menggunakan variasi penerangan dengan memanfaatkan berbagai macam lampu. Salah satu jenis lampu yang dapat Anda gunakan adalah lampu track hingga LED. Anda juga bisa memanfaatkan cahaya matahari dari atap sehingga ruangan semakin terkesan luas.

Menata barang dengan rapi

Salah satu hal yang membuat bangunan ruko terlihat sempit adalah penataan barang yang keliru. Penataan barang yang keliru, akan membuat kerja keras Anda berantakan. Semua barang yang tersusun rapi justru terlihat tidak berantakan dan jauh dari rapi. Barang yang ditata berantakan akan membuat kondisi ruangan di dalam ruko semakin terasa sempit dan pengap. Mulailah menata barang dengan rapi dengan menggunakan rak pajang yang sesuai dengan ukuran ruang. Pajang produk dengan baik pada rak terbuka. Penggunaan rak terbuka akan memaksimalkan tempat display barang sekaligus membuat ruangan lebih luas. Konsultasikan cara Anda menata barang dengan jasa arsitek ruko sehingga ruko minimalis Anda terlihat lebih luas.

BAY DESIGN – INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET JOGJA | FURNITURE JOGJA | MEBEL JOGJA Kami bergerak di bidang jasa pembuatan furniture dan interior. Lakukan Konsultasi dengan menghubungi kami di Telp/WA : 085875577228 – 081225577228 | Pin BB: 58878F21, 2976DE61

Leave a Comment