Cara Menyusun Bingkai Foto Pada Dinding Rumah

Seperti sudah yang kita bahas di artikel sebelumnya mengenai bingkai foto. Bingkai foto merupakan sarana untuk mengabadikan sesuatu kenangan atau momen penting. Nah, kali ini bagaimana cara menyusun bingkai pada dinding? Berikut adalah ulasannya.

Cara Menata Foto di Dinding

Foto diibaratkan sebagai lorong waktu yang dapat membuat Anda menjelajah ke masa lalu. Saat melihatnya, Anda akan terbesit dengan kenangan-kenangan yang tersimpan di dalamnya. Ini menjadi nilai tersendiri bagi foto untuk selalu rutin dilakukan dan jangan lupa, disimpan dengan baik sampai kapan pun!

Salah satu menyimpan foto adalah dengan menjaganya tetap utuh dan aman. Ada orang-orang yang memilih untuk menyimpannya di dalam sebuah box dan memasukkannya kembali ke dalam laci lemari. Atau, ada juga yang memilih untuk memamerkan foto-fotonya di dinding rumah agar kenangan selalu terlihat dan dikenang setiap saat.

Ada banyak cara cara membuat hiasan dinding, salah satunya dengan foto. Untuk Anda dengan tipe yang menyukai menghias dinding dengan foto-foto, berikut ini adalah beberapa tips cara menata foto dinding rumah, yakni :

  1. Pilih foto yang sesuai. Terlalu banyak foto menjadi isu utama yang terjadi adalah terlalu banyak pilihan foto sehingga Anda tidak tahu ingin memilih foto yang mana. Pilihlah foto yang lebih menggambarkan kenangan yang layak dinikmati bersama-sama. Pemilihan foto tergantung dengan tempat penempatan foto. Jika ditempel diruang-ruang umum seperti ruang keluarga atau ruang tamu, sebaiknya gunakanlah foto keluarga.
  2. Menggelompokkan foto. Jika Anda berencana menempatkan lebih dari satu foto pada dinding rumah Anda, pastikan foto tersebut cukup dan tidak terlalu padat. Anda harus mengatur setiap jarak dari foto agar tidak terkesan sesak. Jika foto memiliki kesinambungan cerita satu sama lain, tentunya akan lebih baik dan menarik.
  3. Pasang foto besar terlebih dahulu. Ketika Anda memasang foto di dinding rumah, tentu ada sebuah foto yang ingin Anda jadikan sebagai inti atau vocal point ruangan. Foto dengan ukuran besar cenderung memiliki vocal point yang tinggi. Oleh karena itu, Anda dapat memasang mulai dari bingkai yang paling besar untuk menentukkan letak inti dari ruangan Anda.
  4. Kelompokkan foto-foto kecil. Foto-foto kecil cenderung lebih mudah untuk di tata. Apalagi jika bentuk dan ukurannya seragam. Dalam penempatannya pun, akan lebih mudah untuk divariasikan. Anda dapat menyusun dengan berbagai pola yang diinginkan. Foto juga dapat disusun secara vertikal atau horizontal, menyesuaikan dengan ruangan rumah Anda.
  5. Memilih bingkai yang tepat. Ketika Anda akan menempatkan foto secara berkelompok, pastikan Anda memilih bingkai yang sesuai dengan dekorasi dinding ruangan Anda entah itu pajangan atau pun hiasan dinding dari barang bekas. Anda dapat memilih bingkai dengan warna-warna natural yang simpel untuk dinding berwarna cerah. Hal ini ditujukan untuk menonjolkan foto itu sendiri. Kebanyakkan, warna yang dipilih sebagai bingkai foto adalah warna hitam atau putih. Tetapi, bukan berarti warna-warna lain tidak dapat digunakan sebagai bingkai foto. Anda dapat berkreasi sesuka hati! Jangan lupa, sesuaikan kembali dengan warna dinding anda. Anda dapat membaca warna cat rumah elegan  sebagai tips.

BAY DESIGN – INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET JOGJA | FURNITURE JOGJA | MEBEL JOGJA Kami bergerak di bidang jasa pembuatan furniture dan interior. Lakukan Konsultasi dengan menghubungi kami di Telp/WA : 085875577228 – 081225577228 | Pin BB: 58878F21, 2976DE61

Leave a Comment