Catat, Berikut Tips Memilih Keramik Lantai Dapur

Catat, Berikut Tips Memilih Keramik Lantai Dapur

Salah satu ruangan rumah yang tidak kalah penting adalah dapur. Dapur juga identok dengan kotor, karena aktivitas memasak. Nah, maka dari itu jangan asal-asalan dalam membangun dapur. Salah satu yang harus diperhatikan adalah lantai dapur. Lantai dapur ini wajib dengan keramik yang tepat. Seperti yang sudah kita bahas bahwa salah jenis keramik akan membuat dapur cepat otor dan keramik pun akan cepat mengalami kerusakan.

Berikut beberapa trik yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih keramik lantai dapur yang tepat untuk menciptakan dapur yang indah, nyaman dan tahan lama.

Pilih Keramik Kesat

Sebaiknya pilih keramik dengan tekstur kesat. Alasannya, dapur merupakan tempat yang dihuni banyak minyak, baik yang berasal dari cipratan minyak saat memasak, makanan yang tumpah dan lainnya.

Dengan begitu, risiko terpeleset karena lantai yang licin bisa diminimalisir, dan Anda pun akan lebih nyaman dan aman saat bekerja di dapur.

Pilih Warna Terang

Selain tekstur, pertimbangkan juga masalah warna. Agar dapur tetap terlihat bersih dan nyaman saat digunakan, sebaiknya pilihlah warna keramik yang terang. Dengan begitu, sedikit saja kotoran yang menempel, Anda bisa langsung mendeteksinya.

Selain itu, lantai yang berwarna terang akan memudahkan Anda untuk melihat bagian mana yang harus mendapat perlakuan ekstra saat dibersihkan, dan bagian mana yang bisa dibersihkan alakadarnya.

Pilih Motif Yang Tepat

Pilihan motif bisa beragam sesuai dengan selera dan tema dapur yang Anda angkat. Misalnya jika Anda menggunakan lantai abstrak, sebaiknya pastikan warnanya tidak terlalu gelap. Sementara jika ingin nuansa yang lebih klasik, motif kayu bisa dipertimbangkan.

Pilihan lainnya, lantai polos pun bisa Anda pertimbangkan. Tapi ingat, sesuaikan dengan warna dinding dan interior dari dapur Anda.

Sesuaikan Dengan Anggaran

Ada banyak pertimbangan kenapa Anda memilih lantai keramik polos yang tipis, salah satunya karena masalah anggaran. Sebenarnya bukan masalah, tinggal sesuaikan saja warna yang dipilih dengan warna dinding dan interior dapur Anda.

Jika budget Anda masih tersedia, memilih lantai keramik bermotif bisa jadi pilihan terbaik. Tapi ingat, utamakan produk yang berkualitas.

Sesuaikan Ukuran Keramik

Sesuaikan ukuran dapur Anda dengan keramik yang digunakan. Untuk dapur berukuran besar, memilih keramik dengan ukuran kecil bisa jadi pilihan terbaik. Sementara jika ukuran dapur Anda kecil, pilih ukuran keramin yang agak besar untuk menciptakan ilusi dapur yang lebih lega. Dengan pemilihan keramik yang tepat, impian mendapatkan dapur yang nyaman dan aman pun bisa terwujud.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah rutinlah membersihkan lantai keramik di rumah, termasuk lantai keramik di dapur. Untuk membersihkannya, selalu gunakan Magiclean Wiper. Kenapa? Karena produk pembersih lantai terbaik ini akan membuat pekerjaan membersihkan lantai menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Selamat mencoba!

 

BAY DESIGN – INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET JOGJA | FURNITURE JOGJA | MEBEL JOGJA Kami bergerak di bidang jasa pembuatan furniture dan interior. Lakukan Konsultasi dengan menghubungi kami di Telp/WA : 085875577228 – 081225577228 | Pin BB: 58878F21, 2976DE61

Leave a Comment