Dekorasi Rumah Keren Dengan Ban Bekas

Berbagai trik dekorasi membuat ban bekas bisa dimanfaatkan untuk banyak keperluan dan jadi tampak cantik. Berbagai furniture untuk melengkapi kebutuhan rumah pun bisa didapatkan melalui dekorasi dari ban bekas tersebut. Apa saja ya yang bisa dibuat dari ban bekas?

Kursi

 

Ban bekas bisa dimanfaatkan sebagai kursi bundar biasa atau bahkan arm chair yang mengggemaskan. Pastikan untuk membersihkan ban bekas terlebih dahulu sebelum mulai mendekorasinya ya. Lalu Sobat Rooang bisa memanfaatkan tali tambang yang berukuran kecil untuk lapisan luar ban. Jika ingin mendapatkan warna yang lebih menarik, Sobat Rooang bisa menggunakan tali tambang berwarna ceria. Atau bisa juga menggunakan rotan tipis yang dianyam pada bagian luar ban bekas.

Meja

Selain sebagai kursi, ban bekas juga bisa dimanfaatkan sebagai meja yang tak kalah cantik. Jika tak ingin terlalu rumit mengerjakannya, Sobat Rooang bisa melapisi ban bekas tersebut dengan cat dan menumpuknya. Pada bagian atas tumpuk dengan kaca atau triplek sebagai meja. Palet kayu bekas yang dicat ulang juga bisa dijadikan tatakan untuk meja lho.

Tempat Penyimpanan

Dari pada bingung menyimpan barang atau benda koleksi, Sobat Rooang bisa memanfaatkan ban bekas saja. Lebih hemat budget dan kreatif lho. Karena dengan ide dekorasi dari ban bekas, tempat penyimpanan bermodel rak terbuka atau tempat penyimpanan tertutup, bisa dibentuk sesuai dengan keinginan. Dekorasi menggemaskan ini membuat rumah tampak semakin seru.

Chandelier Cantik

Dari ban bekas bisa disulap jadi lampu hias yang cantik lho Sobat Rooang. Asalkan jika ingin menggantungnya, pastikan sudah menggunakan bahan-bahan yang kuat agar tidak jatuh ya. Besi ringan bisa dijadikan opsi sebagai tiang untuk menggantung ban bekas tersebut. Lalu Sobat Rooang tinggal menambahkan lampu di sana.

Leave a Comment