Desain Dapur Kekinian Ala Jepang

Dapur modern minimalis gaya Jepang memberi kesan lapang dan mengalir, membuatnya jadi ruangan multifungsi: dapur, ruang makan, sekaligus ruang berkumpul bersama keluarga. Yang paling penting, dapur gaya Jepang dirancang dengan filosofi keseimbangan antara manusia dan alam sehingga desain dapur modern gaya Jepang ramah lingkungan.

Jika Anda memutuskan untuk mengubah desain dapur Anda, dapur modern minimalis gaya Jepang bisa jadi pilihan tepat. Bagaimana caranya? Simak tips menghadirkan desain dapur minimalis modern gaya Jepang berikut yuk:

Nuansa Alam di Dapur

Kehadiran nuansa alam di dapur bisa menciptakan suasana tenang dan relaks di dapur. Cara paling sederhana adalah dengan meletakkan tanaman hias di salah satu sudut dapur. Anda juga bisa membuat sebuah taman mini di dalam dapur dengan menata sekumpulan tanaman hias di sudut dapur. Pilih sudut yang teduh, tak terkena sinar matahari langsung, namun tidak terlalu lembap.

Two Become One

Desain dapur minimalis gaya Jepang membuatnya mudah dipadupadankan dengan gaya desain lain. Jika Anda penggemar desain gaya Skandinavia, paduan dengan desain gaya Negeri Sakura akan menghasilkan desain yang chic dan minimalis. Apalagi keduanya menekankan minimalisme, desain yang simpel, dan kaya nuansa alam, dan ramah lingkungan.

Penggunaan Kayu

Sebagai Negara yang rentan gempa bumi, ciri utama desain dari Negeri Sakura adalah penggunaan elemen kayu yang dominan, termasuk di dapur. Anda bisa mengganti lantai dengan parquet. Bahkan tidak perlu jenis kayu murni. Anda bisa kok, menggunakan kreasi kayu di dinding, furniture, kabinet, counter, atau island. Jika kesulitan menghadirkan elemen kayu, jangan sedih. Hadirkan nuansa kayu lewat warna-warna kayu pada ruangan dan perabotan. Pilih warna kayu yang terang ya, agar dapur tampak lapang dan dapet banget nuansa minimalis khas dapur Negeri Sakura.

Rak Terbuka

Rak terbuka yang sangat populer dalam desain interior Jepang. Apalagi untuk dekorasi dapur, rak terbuka memang sangat praktis. Anda jadi mudah menemukan peralatan memasak, bumbu dapur, dan peralatan makan. Namun jangan lupa, minimalis menjadi prinsip hidup orang Jepang.

Berikut pilihan rak terbuka untuk dapur ala Negeri Sakura. Hanya simpan peralatan memasak dan bahan makanan yang diperlukan saja ya, agar rak tak penuh sesak.

Pencahayaan Natural

Unsur yang juga dominan dalam desain Jepang termasuk desain dapur adalah kesan luas yang didapat dari pencahayaan alami. Sinar matahari dibiarkan sebanyak mungkin memasuki ruangan dapur. Jika tak memungkinkan, gunakan lampu dengan cahaya yang terang namun tak menyilaukan agar kesan luas masih terasa.

Leave a Comment