Desain Window Seat

Window seat atau meletakkan kursi atau sofa di dekat jendela bisa menjadi salah satu cara mendapatkan area spesial di dalam rumah. Window seat menjadi gagasan desain yang sudah sangat umum di rumah-rumah modern saat sekarang. Area ini bisa sangat mengasyikan bagi seorang Bibliophile alias penyuka buku.

Bagi seorang bibliophile, berada di ruang dengan setumpukan buku merupakan hal yang paling mengasyikan. Bagi foodie yang gemar memasak, bisa jadi dapur merupakan area yang menjadi tempat kesukaan.

Dengan desain dan penataan yang serius, area di dekat jendela yang mulanya tampak biasa, akan terlihat berbeda dan terasa sangat istimewa.

Manfaat Desain Window Seat

Jendela umumnya hanya berfungsi sebagai ventilasi, membantu proses sirkulasi udara serta cara mendapatkan pencahayaan alami dari luar. Namun saat ini, area sekitar jendela bisa memiliki fungsi tambahan sebagai bagian dari konstruksi desain interior.

Gagasan desain window seat sebagai salah satu ruang bersantai akan memberi banyak manfaat. Selain area duduk yang lebih banyak, ruangan semakin lebih fungsional karena dapat juga didekorasi dengan rak, laci atau bahkan kasur untuk memaksimalkan kenyamanan.

Penempatan Desain Window Seat

Penempatan window seat dapat diaplikasikan di ruangan apapun di dalam rumah, tentunya selama ruangan tersebut memiliki jendela. Anda dapat merancang window seat di ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, area belajar hingga ruang makan ataupun area dapur.

Tips Desain Window Seat

Sejak awal perencanaan, Anda harus memerhatikan ukuran area jendela serta ketinggian tempat duduk yang diinginkan. Sesuaikanlah ukuran dengan tinggi dasar jendela dan juga lebar jendela. Pastikan area jendela memiliki ruangan yang cukup untuk window seat yang diinginkan.

Selanjutnya, Anda dapat menerapkan desain window seat dengan meletakkan kursi atau sofa di dekat jendela. Lengkapi dengan beberapa bantal, sebuah lemari serbaguna sebagai tempat penyimpanan, rak dan atau sebuah kabinet, atau apapun yang Anda kehendaki. Sesuaikan dengan skema warna dan sentuhan pola interior agar dapat memiliki kesesuaian.

Rancangan window seat seperti itu akan menjadi tempat minum teh dan atau membaca buku yang sangat mengasyikan dan menyenangkan.

Leave a Comment