Furniture Ruang Kerja Bisa Tingkatkan Produktivitasmu

Bagi beberapa orang, bekerja dari rumah mungkin terkesan aneh. Bagaimanapun, masih banyak orang yang menganggap bahwa rumah hanya untuk beristirahat dan bersantai. Padahal kenyataannya, kamu juga bisa menjadi produktif di rumah! Tentunya untuk bisa bekerja dari rumah namun tetap nyaman, kamu perlu melakukan beberapa penyesuaian.

Nah, buat kamu yang ingin mencari inspirasi untuk membuat home office workspace yang sesuai dengan impianmu, tidak perlu jauh-jauh mencari furniture. Berikut  beberapa inspirasi mengenai furniture apa saja yang pas untuk mendekorasi sudut kerjamu di dalam rumah.

Armchair untuk Kesan Serius tapi Santai

Membuat ruangan di rumah menjadi tempat bekerja tidak harus menjadikan area produktifmu sebagai tempat yang super serius. Namun, jangan sampai juga terlihat terlalu santai hingga membuatmu malas guna bekerja. Hal ini pun berlaku dalam pemilihan furniture yang kamu pilih sebagai tempatmu duduk selama bekerja.

Meja Kayu untuk Kesan Hangat

Buatlah ruang kerja yang mampu menariknya untuk selalu kembali ke area tersebut tanpa rasa keterpaksaan. Salah satu caranya, berikan kesan hangat di workspace tersebut yang membuatmu merasa nyaman. Kesan hangat tersebut bisa kamu sisipkan pada meja yang akan menjadi area utama dari ruang kerjamu di rumah.

Ditambah lagi,  kamu bisa menjadikan meja makan dengan ukuran kecil sebagai meja kerjamu. Banyak kantor start-up yang mulai menggunakan furniture seperti meja makan besar sebagai area kerja bersama. Meja makan dipercaya mampu memberi kesan hangat yang mengakrabkan dirimu dengan pekerjaan dan juga orang-orang di sekelilingmu. Tidak percaya?

Kabinet Unik untuk Mencari Inspirasi

Meskipun berada di dalam rumah yang terkesan lebih santai dan hangat, kebuntuan saat bekerja tetap bisa mengintaimu kapan saja ketika berada di workspace. Salah satu cara untuk meminimalkan kebuntuan tersebut adalah menaruh barang-barang unik sehingga bisa memicu kreativitasmu. Namun baiknya, furniture yang unik tersebut tidak kamu berlakukan untuk meja maupun kursi yang menjadi pusat area kerjamu di rumah.

Side Table untuk Camilan dan Barang di Luar Kebutuhan Kerja

Kalau kamu termasuk tipe pekerja yang senang menghabiskan waktu berlama-lama di depan meja kerjamu, berarti kamu juga harus mempersiapkan camilan ataupun barang-barang lainnya yang bisa membuatmu beristirahat tanpa harus meninggalkan area kerja. Side table dapat menjadi solusi untuk menaruh barang-barang di luar kebutuhan kerja tersebut di workspace yang menjadi tempat favoritmu.

Leave a Comment