Jangan Sampai Dapurmu Terkesan Monoton

Biasanya yang membuat tampilan dapur itu menjadi monoton adalah karena tidak ada elemen dekoratif yang mencolok. Menonjolkan tampilan dapur yang cuma polos saja biasanya hanya dibedakan dari material atau warna rak kabinet yang digunakan. Tapi jika selalu begitu, tentu tampilan area dapur akan terasa monoton bukan! Supaya dapur tidak tampil monoton lagi, kita akan bantu dengan beberapa tips dan trik berikut ini :

Pasang Lukisan

Mungkin agak aneh mendengar jika memasang sebuah lukisan di dalam sebuah dapur. Tapi ternyata hal ini bisa kamu coba lakukan kok.

Memasang sebuah atau dua buah lukisan pada satu spot dinding area dapur yang kosong ternyata bisa dianggap sebagai sebuah solusi untuk mengatasi dapur yang tampil monoton!

Aplikasikan Rak Kayu Terbuka

Tampilan rak kabinet dapur yang tertutup menghias dinding juga lama-lama akan terasa membosankan. Karena material dan warna yang digunakan pun cenderung sama. Bagaimana jika sobat mengaplikasikan rak kayu terbuka seperti ini, untuk memajang piring, mangkuk, gelas dan mug-mug lucu kesayangan!

Pilih Corak Keramik Yang Unik

Terkadang banyak juga orang yang tidak suka dengan model desain dapur yang penuh dengan rak kabinet di area dindingnya. Banyak juga yang masih suka dengan model desain tradisional yang hanya mengaplikasikan keramik di area backsplash seperti ini!

Tanaman Hijau

Menghadirkan tanaman hijau di berbagai desain interior sebuah ruangan memang adalah solusi jitu. Sebab tanaman bisa memberikan efek natural dan kesegaran, di samping itu kehadiran tanaman bisa mempercantik ruangan yang tampil monoton!

Tanaman hijau di dalam dapur ini ada baiknya disediakan dua jenis yaitu, tanaman hijau yang alami dan tanaman hijau artifisial. Sebab, dengan kedua jenis tanaman tersebut kamu bisa bebas untuk memilih tanaman mana yang bisa menjadi elemen dekoratif, serta tanaman mana yang memang difungsikan sebagai penyegar ruangan!

Dengan beberapa benda dekorasi serta tips dan trik di atas, maka tidak akan terjadi lagi konsep ‘dapur tampil monoton’ di rumah kamu.

Leave a Comment