Jangan Sepelekan Ketika Memilih Roller Cat

JANGAN SEPELEKAN KETIKA MEMILIH ROLLER CAT

Jangan Sepelekan Ketika Memilih Roller Cat – Apakah Anda berniat untuk mengecat rumah Anda sendiri? Jika iya maka harus persiapkan segala hal peralatan mengecat dinding. Sala satunya adalah roller cat. Pemilihan roller cat ini tidak boleh sembarangan atau sepele loh! Bagaimana cara memilih roller cat yang baik dan benar?

Cara Memilih Roller Cat yang Baik dan Benar

Lalu, apa tips yang perlu diketahui dalam pemilihan roller cat? Berikut sedikit informasinya yang bisa Anda baca.

Pemilihan bahan roller cat
Cermati bahan brush roller cat yang ingin dibeli. Pasalnya, kualitas dari bahan brush tersebut berpengaruh pada daya serap dari cairan cat saat roller cat dimasukkan ke dalamnya. Pilihlah bahan brush dari bulu domba atau wool karena dapat menyerap cairan cat lebih banyak. Untuk bahan yang satu ini tentu saja harganya lebih mahal dibanding bahan lainnya, seperti polyester. Anda bisa membelinya di toko bahan material bangunan di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Menyesuaikan ukuran roller cat
Jangan melupakan ukuran roller cat yang memang seharusnya disesuaikan dengan jenis pekerjaan pengecatannya. Pasalnya, pengecatan dinding rumah jugadapat dibedakan menurut kondisi dan keadaan dindingnya. Sebagai contoh, Anda bisa memilih roller cat tipis yang berukuran tebal sekitar 1/4 inchi untuk menghasilkan cat glossy atau semi glossy. Cat semacam itu digunakan untuk mengecat dinding berpermukaann halus.

Kegiatan mengecat rumah memang lebih mudah dan praktis jika diserahkan kepada tukang cat saja. Namun, Anda perlu mengeluarkan uang ekstra untuk mengupahnya, selain harus membeli catnya. Lagipula, hasilnya juga belum tentu sesuai keinginan Anda selaku pemilik rumah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengecat rumah sendiri. Tentu saja dengan perencanaan yang matang. Tak terkecuali dalam hal pemilihan roller cat yang kebanyakan orang tidak begitu memperhatikannya.

Memilih jenis roller cat
Anda harus memilih jenis roller cat yang sesuai dengan pekerjaan pengecatan di rumah. Hal itu dikarenakan tidak dinding rumah bisa dicat dengan roller cat yang sama. Dengan kata lain, Anda perlu memilih jenis roller cat sesuai permukaan dinding yang akan dicat. Perlu Anda ketahui bahwa roller cat bergelombang untuk mengecat dinding yang bergelombang. Sementara roller cat berbentuk bulat, dipakai untuk mengecat bagian sudut dan permukaan yang sempit.

Masih ada roller cat kecil untuk mengecat permukaan yang kecil/sempit. Roller cat busa untuk mengecat besi dan railing tangga. Roller cat radiator untuk mengecat radiator atau bagian belakang toilet. Roller cat motif untuk menghasilkan motif pada dinding.

Memilih gagang roller cat

Jangan sampai Anda memilih pegangan roller cat yang menggunakan sekrup sebagai penahannya karena biasanya mudah rusak. Lebih baik Anda memilih roller cat dengan gagang berupa tubr dan terdapat kaitan kawatnya dari ujung ke ujung. Kawat-kawat tersebut dapat menahan roller cat saat digunakan untuk mengecat. Dengan begitu, roller tidak akan mudah patah atau terlepas dari gagangnya. Silakan mencari dan membelinya sendiri.

BAY DESIGN – INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET JOGJA | FURNITURE JOGJA | MEBEL JOGJA Kami bergerak di bidang jasa pembuatan furniture dan interior. Lakukan Konsultasi dengan menghubungi kami di Telp/WA : 085875577228 – 081225577228 | Pin BB: 58878F21, 2976DE61

Leave a Comment