Kesalahan Saat Mengecat Ulang Furniture

Menjaga keindahan ruang sangatlah penting. Salah satu caranya adalah dengan selalu menjaga kondisi cat furniture dalam kondisi yang baik. Jika kondisi cat furniture dirasa sudah dalam kondisi yang kurang baik, Anda perlu melakukan cat ulang pada furniture tersebut.

Namun, terkadang tanpa kita sadari, ada beberapa kesalahan dalam mengecat ulang furniture. Apa saja kesalahan tersebut? Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan saat mengecat ulang furnitur.

Tidak membersihkan bekas cat yang melekat pada permukaan furnitur.

Jika Anda tidak membersihkannya, daya tahan cat baru akan berkurang. Pengamplasan merupakan suatu keharusan. Tentunya saat melakukan pengamplasan Anda harus tau jenis yang cocok untuk furnitur. Salah malah memilih jenis amplas, justru akan merusak permukaan furnitur.

Bersihkan residu.

Bersihkan permukaan dengan kain untuk menghilangkan residu yang tidak memiliki setat. Jangan menggunakan kertas untuk mengelap permukaan furnitur. Jangan berspekulasi bahwa semua kain tidak memiliki serat, lap dengan perlahan hingga semua residu dipermukaan furnitur menghilang.

Kurang memperhatikan untuk membersihkan bagian yang sulit terjangkau.

Sebelum Anda mengecat ulang furnitur, pastikan bahwa semua sudut telah bersih dari kotoran yang menempel. Jangan sampai ketika Anda mulai mengecat kotoran tersebut menempel pada permukaan furnitur. Anda dapet menggunakan penyemprot mini atau busa rol, sikat yang bisa masuk untuk membersihkan sudut sudut yang sulit terjangkau.

Proses pengecatan.

Kesalahan yang biasa dilakukan sang mengecat  ulang furnitur adalah bagaimana Anda untuk memulai langkah awal. Untuk membuat furnitur yang Anda cat ulang terlihat indah, tentu membutuhkan beberapa lapisan  yang harus ditambahkan. Kesalahan yang sering dilakukan, merasa cukup dengan 1 lapisan tanpa lapisan pelindung yang dapat memperpanjang umur cat.

Perlindungan untuk area sekitar.

Saat Anda mengecat furnitur, biasanya Anda tidak memperhatikan untuk melindungi area yang tidak ingin dicat. Kesalahan yang sering Anda ulang saat mengecat ulang furnitur adalah tidak melindungi permukaan. Mulai saat ini mulai lah untuk memberikan perlindungan seperti Anda lapisi koran dengan masking tape.

BAY DESIGN – INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET JOGJA | FURNITURE JOGJA | MEBEL JOGJA Kami bergerak di bidang jasa pembuatan furniture dan interior. Lakukan Konsultasi dengan menghubungi kami di Telp/WA : 085875577228 – 081225577228 | Pin BB: 58878F21, 2976DE61

Leave a Comment