Kolam Renang di Rumah Minimalis

Berenang merupakan cara mengurangi stress pada pikiran. Nah, jika terdapat kolam renang di rumah pastinya akan menambah kenyaman bagi penghuni. Anda tidak bersusah payah harus pergi ke tempat wisata kolam renang. Kolam renang juga tergantung model kolam renang rumah minimalis rumah lohh ada bentuk persegi, persegi panjang, lingkaran, oval dan lain-lain desain kolam renang harus dilihat juga ya agar rumah desain terlihat lebih waw . Kita bisa menambahkan tanaman-tanaman dan lain-lain agar menambah kesan de kolam renang tersebut.

Bila anda tertarik untuk membuat kolam renang dirumah minimalis, yang perlu anda pikirkan terlebih dahulu adalah mengenai bentuk yang akan anda aplikasikan untuk kolam renang anda.  Kedalaman kolam renang juga pelru anda perhatikan agar dapat anda dan keluarga nyaman gunakan. Berikut ini beberapa contoh model kolam renang dirumah minimalis yang dapat anda gunakan.

  • Desain kolam renang ini dapat anda buat dengan ukuran yang mungil dengan konsepnya yang sederhana dan minimalis. Biasanya kolam renag ini diletakkan di sudut rumah sehingga dapat membuatnya di arera terbuka. Meskipun ukuran kolam renang anda terlihat mungil, namun anda dapat membuatnya menjadi titik fokus di halaman belakang rumah anda.
  • Desain kolam renang mungil rumah minimalis lainnya yang dapat anda gunakan adalah Melbourne pool. Desain ini dapat membuat tampilan kolam renang anda terlihat bersih dan tenang. Model kolam renang ini akan sangat cocok digunakan pada hunian minimalis anda karena model ini tidak membutuhkan lahan yang luas namun dapat menampilkan kesan luas di dalam rumah anda.
  • Desain lainnya yang dapat anda gunakan adalah Melbourne backyard smallpool. Model ini meskipun dibentuk dalam ukuran yang mungil namun dapat melengkapi eskterior halaman belakang rumah anda. Untuk membuat tampilan kolam semakin cantik, anda dapat mengkombinasikan dinding batu bata di sekitaran kolam sehingga dapat membuat suasana rumah menjadi lebih natural.
  • Anda juga dapat membuat desain kolam persegi panjang pada kolam renang rumah anda. Desain ini merupakan desain favorit yang sering digunakan di dalam rumah minimalis. Anda dapat membuat ukuran persegi panjang yang tidak terlalu besar namun memanjang dengan memanfaatkan ketersediaan lahan yang ada.
  • Bentuk lain yang dapat anda gunakan yaitu wells pools. Desain ini membutuhkan efek cahaya untuk melengkapi tampilan kolam renang anda. Terutama pada saat malam hari menjadi tempat relaksasi yang memberikan efek ketenangan. Dengan teknik pencahayaan yang tepat dapat membuat suasana kolam renang anda menjadi lebih romantis.
  • Bentuk segi delapan menjadi salah satu bentuk alternative untuk kolam renang mungil anda. Desain unik ini memang jarang digunakan namun akan membuat kolam renang anda menjadi menarik namun tetap terkesan sederhana. Desain ini cocok anda terapkan di belakang rumah anda.

Leave a Comment