Manfaat Tidur dengan Cahaya Remang-remang

Manfaat Tidur dengan Cahaya Remang-remang
Semua orang membutuhkan istirahat seperti tidur cukup untuk kesehatan tubuh. Akan tetapi tidak semua orang paham dengan tidur kualitas yang baik. Lebih suka tidur di ruang gelap atau terang? Ketahuilah bahwa disarankan untuk tidur di kamar dengan cahaya yang minim atau cahaya yang remang-remang. Mengapa? Karena tidur dengan cahaya remang-remang memiliki beberapa manfaat, diantaranya :

1. Menenangkan Pikiran
Bagi orang yang punya banyak masalah dengan pekerjaan di kantor atau pekerjaan rumah, seringkali merasa jenuh dan akhirnya sulit untuk tidur karena gelisah. Penggunaan lampu remang saat tidur, akan membantu merilekskan pikiran, sebab lampu terang biasanya akan membuat otak lebih tegang.

2. Membuat Tidur Nyenyak
Karena sifat utama lampu remang adalah untuk membuat otak menjadi santai, menggunakan lampu ini dapat membuat tidur menjadi lebih pulas dan akan merasa segar pada keesokan harinya. Cahaya dari lampu terang dapat membuat silau, bahkan saat tidur kemudian menyalakan lampu terang, maka bisa membangunkan dari mimpi.

3. Meningkatkan Sistem Imun
Saat tidur dalam keadaan gelap atau remang, tubuh dapat menghasilkan lebih banyak hormon melatonin yang dibutuhkan untuk kekebalan tubuh. Sebaliknya, saat tidur menggunakan lampu terang, maka produksi hormon melatonin tidak akan signifikan, sehingga tubuh akan lebih mudah terserang penyakit, atau merasa letih pada keesokan harinya.

4. Mengurangi Berat Badan
Bagi orang yang memiliki kelebihan berat badan atau bagi orang yang sedang berdiet, mematikan lampu atau tidur dengan lampu remang sangat membantu untuk menurunkan berat badan. Kualitas tidur yang baik dapat membakar kalori dalam tubuh, sehingga tubuh dapat menjadi bugar.

5. Mencegah Kanker Prostat
Pria paruh baya seringkali khawatir jika terkena kanker prostat, karena pada usia ini tubuh pria tidak sebugar waktu masih muda. Hormon melatonin yang dikeluarkan tubuh saat tidur, sangat membantu dalam pencegahan kanker prostat.

6. Menjaga Mata yang Minus
Sangat dianjurkan bagi penderita mata minus untuk tidur dalam keadaan gelap atau remang-remang. Situasi ini sekaligus dapat mencegah bertambahnya minus pada mata. Mata minus memiliki kecenderungan mudah lelah dibanding mata normal, oleh karenanya, penggunaan lampu remang dapat merilekskan mata dan membuat mata lebih segar dipagi harinya.

7. Mencegah Kanker Payudara
Sama halnya seperti para pria yang memiliki resiko kanker prostat, para wanita pun memiliki resiko kanker payudara yang besar. Untuk itu para wanita juga butuh hormon melatonin untuk menurunkan resiko kanker payudara.

Lampu tidur sangat baik digunakan bagi yang tidak bisa tidur di kegelapan. Selain membuat tubuh menjadi lebih sehat, tidur nyenyak membuat hari menjadi lebih bersemangat dalam beraktivitas.

BAY DESIGN – INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET JOGJA | FURNITURE JOGJA | MEBEL JOGJA Kami bergerak di bidang jasa pembuatan furniture dan interior. Lakukan Konsultasi dengan menghubungi kami di Telp/WA : 085875577228 – 081225577228 | Pin BB: 58878F21, 2976DE61

 

Leave a Comment

WhatsApp chat