Meletakkan TV Di Rumah Dengan Tepat

Seiring dengan perkembangan zaman, kini bentuk TV tak lagi berbentuk besar seperti sebelumnya. Bentuk TV yang semakin tipis itu pun lebih fleksibel untuk berbagai peletakan. Tak harus meletakkan TV di atas meja atau lemari pendek, kini TV bahkan bisa ditempelkan di dinding rumah. Selain dapat membuat rumah tak lagi penuh dengan berbagai barang, penataannya pun lebih bisa beragam disesuaikan dengan kebutuhan.

Cara meletakkan TV yang tepat dan strategis pun dapat membuat ruangan tampak semakin menawan dan menjadi nilai tambah untuk dekorasi interior ruangan tersebut.

Tertempel Pada Dinding

Bentuk TV yang tipis dan umumnya tak terlalu berat tersebut, membuatnya lebih fleksibel dan bisa ditempelkan di dinding rumah. Selain dapat menghemat tempat karena tak harus menggunakan furniture tambahan untuk meletakkan TV, TV yang diletakkan di dinding juga lebih tampak lebih indah tanpa adanya kabel-kabel yang berantakan. Pasalnya, posisi tersebut membuat penataan kabel relatif lebih mudah.

Dengan Rak Minimalis

Pada rumah dengan konsep minimalis, penggunaan furniture yang tidak memakan banyak tempat tentu begitu diutamakan.  Sehingga model rak minimalis misalnya, sering dijadikan pilihan sebagai pengisi furniture di rumah. Rak yang bermodel minimalis tersebut umumnya memiliki area yang cukup luas yang dapat digunakan untuk meletakkan TV. Tampak cantik dan tak memenuhi ruangan, Kamu bisa mempertimbangkannya untuk menaruh TV di rumah. Terlebih lagi, rak tersebut tentu juga dapat difungsikan untuk menyimpan barang-barang lainnya yang ada di rumah.

Rak Built In

Konsep rak built in termasuk salah satu tips meletakkan TV dengan tepat dan strategis. Keberadaan furniture built in yang tak  menonjol seperti rak biasa, dapat membuat ruangan tampak lebih luas dan lapang. Kamu pun bisa menyesuaikan desain dan gaya rak tersebut sesuai dengan gaya desain interior ruangan dan keinginanmu.

Saat meletakkan TV di rumah, jangan lupa juga untuk memperhatikan ketinggian dan jarak pandang dari posisi duduk saat menonton TV ya. Pasalnya jika terlalu rendah, tentu akan membuat tak nyaman karena harus menunduk. Sebaliknya jika diletakkan terlalu tinggi juga akan membuat merasa kurang nyaman karena harus mendongak bukan?

Leave a Comment