Menata Kamar Tidur Minimalis

Dalam mendesain sebuah set kamar tidur berukuran kecil, maka semua hanyalah tentang trik membuat ilusi lebih luas, space saving dan furniture untuk menyimpan barang anda dengan desain yang minimalis elegan juga mewah dan klasik tetapi bersih dan rapk adalah hal yang wajib, mulai dari pencahayaan, pewarnaan dan kaca sebagai aksesoris, apapun itu lebih kecil maupun besar semuanya akan membuat perbedaan dalam kamar anda.

Jangan Tambahkan Banyak Warna Dalam Kamar Tidur Anda

Menambahkan terlalu banyak warna di dalam kamar tidur yang memiliki lahan terbatas justru akan memerikanefek lebih sempit, ya justru akan mebuat kamatlr tidir anda lebih sempit di bandingkan aslinya.

Warna Netral Untuk Dinding Kamar Tidur Utama

Warna netral selain di anggap sebagaj warna yang paling tenang dan menyenangkan juga dapat membuat sebuah ruangan set kamar tidur minimalis tampk lebih luas, warna netral di antaranya  adalah warna putih warna warna pastel biru muda, krem atau merah marun.

Jika anda menganggap warna tersebut terlalu polos, anda dapat mengklaimnya dengan menggunakan wallpaper agar tidak terlalu polos atau dengan menambah beberapa sentuhan warna di lantai dan karpet maupun bed cover dan juga bisa menambah hiasan dinding.

Jangan terlalu banyak menggunakan pencahayaan

Pencahayaan yang baik merupakan salaj satu aspek yang penting jika anda ingin membuat kamar tidur anda yang berukuran terbatas menjadi lebih menyenangkan dan cantik untuk di pandang, cobalah untuk menghilangkan bagian bagian ruangan yang gelap dengan menggunakan cahaya baik cahaya secara alami melalui kaca jendela maupun menggunakan cahaya lampu.

Pemilihan Dalam penataan Tempat Tidur Untuk Set Kamar Tidur

Jika anda memiliki kamar yang berukuran kecil, sebaiknya anda memperhitungkan bagian Tempat Tidur anda, jangan pilih tempat tidur yang terlalu besar agak tidak memakan space untuk kamar tidur set anda, karena akan mebuat ruangan kamar tidur anda tampak lebih sempit.

Untuk penempatan Tempat Tidur Agar Meeah dan juga Elegan sebaiknya pilih sebuah tempat tidur atau set kamar tidur yang minimalis.

Gunakan sliding dor ( pintu geser)  pada pintu kamar dan juga pada sebuah lemari pakaian.

Gunakan cerimin

Cermin juga seringkali di gunakan dalam inetrior untuk membuat ilusi ruangan tampak lebih besar, dalam hal ini  anda dapat menggunakan cermin didalam kmaar tidir anda untuk menciptakan ilusi ruangan.

Itulah tadi mengenai tips menata Kamar Tidur yang sempit dengan sebuah Tempat Tidur Minimalis yang tampak lebih mewah dan jga elegan yang bisa kami berikan kepada pemirsa setia kompasiana maupun pengguna media online dan media sosial lainnya, semoga bisa bermanfaat dan bisa di praktekkan lanhsung di rumah sendiri.

Leave a Comment