Teknik Memperbarui Furniture Lamamu

Keadaan rumah yang sudah lawas memang membutuhkan peremajaan dengan mengubah dan mengganti beberapa bagiannya di sana-sini, tapi hal tersebut tidak berlaku untuk furniture lawas yang ada di dalamnya. Karena furniture-furniture lawas tersebut justru memiliki kesan vintage atau klasik yang estetik! Dan yang paling penting tren menggunakan furniture lawas sebagai benda dekorasi rumah sudah tidak tabu lagi untuk dilakukan. Karena sobat bisa mengaplikasikan tiga teknik berikut ini, agar furniture lawas tampil memikat.

Decoupage

Untuk istilah Decoupage ini pasti tidak asing lagi di telinga para pecinta dan penggila konsep interior shabby chic. Teknik Decoupage ini bisa dicoba untuk memberikan corak baru yang cantik pada furniture lawas berikut.

Untuk mengaplikasikan teknik Decoupage ini sangat mudah kok sobat. Kamu cukup menyiapkan kertas atau tisu bermotif yang kemudian setelah itu tinggal ditempelkan kepada furniture lawas milik sobat. Setelah ditempel dengan menggunakan lem, tunggu beberapa jam hingga lem mengering sempurna kemudian lakukan proses melapisi furniture lawas tersebut dengan cairan pernis khusus decoupage dan tunggu hingga cairan pernis mengering. Kemudian furniture lawas yang sudah diperbarui dengan teknik Decoupage ini siap tampil mengisi interior hunian kamu.

Masking tape

Jika sobat tidak suka cara yang ribet dan ingin teknik yang praktis untuk memperbarui furniture lawas, mungkin teknik Masking tape bisa dicoba. Teknik memperbarui furniture lawas dengan mengecatnya dengan bantuan Masking tape, sobat! Caranya gampang sekali, yang pertama pastikan dulu furniture lawas milik sobat bersih dari debu dan kotoran sebelum dicat, setelah itu barulah buat pola tertentu dengan isolasi khusus bernama masking tape kemudian barulah dilakukan proses pengecatan. Pada saat mengecat, gunakan dua atau tiga warna demi mempercantik si furniture lawas ini, setelah proses cat selesai lepas perlahan si masking tape dan tunggu cat sampai kering.

White wash

Untuk teknik yang ketiga adalah teknik White wash, sobat. Teknik ini hanya bisa diaplikasikan pada furniture kayu. Dan teknik yang satu ini sendiri agak membutuhkan sedikit effort sobat, karena sobat harus menyikat si furniture kayu dengan sikat besi demi mengeluarkan serat-serat kayu yang tersembunyi. Setelah serat kayunya terlihat barulah dicat dengan cat berwarna putih.

Jangan terburu-buru untuk membeli furniture yang baru sobat karena furniture lawas masih bisa diperbarui dengan tiga teknik di atas!

Leave a Comment