Tips Desain Interior Restoran atau Cafe

Desain interior adalah cara untuk menarik pelanggan dan menjadi taktik promosi yang anda lakukan. Supaya tidak kalah saing dengan restoran atua cafe lain sebaiknya gunakan interior yang tidak membosakn atau menyegarkan. Kami akan menyarankan  tips desain interior atau cafe.

1.Tentukan tema

Sekarang dengan semakin banyaknya cafe dan restoran yang serupa, Anda harus membuat tema yang unik dan menonjol agar cafe Anda berbeda dengan cafe yang lain. Anda bisa mencari inspirasi dari mana saja asalkan tak mencontek sama persis ya! Gunakan kreatifitas Anda sendiri untuk memberikan sentuhan yang personal dan unik pada cafe Anda! Contohnya tema girlie untuk cafe yang menyediakan tea time untuk target market para wanita.

 

2. Pintu masuk yang mengundang

Pintu masuk ke cafe/restoran sebaiknya dibuat sejelas mungkin di mana dan dibuat lebar sehingga orang merasa ingin masuk ke dalamnya. Jangan lupa untuk membuat hiasan yang menarik menandakan dengan jelas kapan jam restoran Anda buka dan tutup. Sehingga pengunjung tahu jam operasional Anda.

 

 

 

 

3. Kaca transparan 

Sebaiknya dinding restoran dibuat terbuka, atau semi terbuka dengan menggunakan kaca transparan sehingga pengunjung bisa tahu terlebih dahulu bagaimana isi dalam restoran. Jika memungkinkan buat area outdoor sehingga pengunjung bisa lebih nyaman berada di luar restoran ketika bersantai di sore hari.

 

 

 

 

4. Display menu

Letakkan display menu yang menarik perhatian sehingga pengunjung tahu apa jenis makanan dan minuman yang disediakan di restoran Anda. Display paling menarik bisa berupa miniatur atau makanan yang terbuat dari clay untuk dipajang untuk semakin menarik perhatian. Bisa juga dengan foto-foto menu makanan yang disebar di seluruh penjuru restoran!

 

 

 

5. Kerapian dan kebersihan 

Ingat pengunjung datang untuk menikmati makanan di tempat Anda. Jadi kebersihan cafe/restoran harus selalu diutamakan. Segera bereskan meja yang kotor, dan siapkan untuk tamu berikutnya. Restoran yang bersih dan rapi pasti membuat pengunjung semakin betah makan di sana.

 

 

 

6. Aksen atau ciri khas restoran Anda

Jangan lupa untuk membuat ciri khas atau aksen pada restoran Anda. Bisa dengan maskot yang diletakkan di area depan penyambut tamu atau dengan tingkah laku server yang unik. Misalnya dinding display yang bisa ditempeli foto selfie para pengunjung restoran. Nah, hal-hal unik seperti ini membuat restoran/cafe Anda akan diingat selalu oleh pengunjung.

Leave a Comment