Tips memilih headboard

Pemilihan desain headboard sebuah tempat tidur sangat penting, sebab bagian ituah yang mendominasi sebuah bed. Apa itu headboard ? Dan apa fungsinya bagi tempat tidur Anda?

Pastinya istilah ini terdengar asing bagi Anda bukan. Sebenarnya, headboard ini merupakan papan yang berada di ujung kepala tempat tidur.

Nah untuk arti yang lengkapnya, headboard ini adalah salah satu bagian dari tempat tidur pada awalnya berfungsi untuk menghalagi angin dingin agar tidak tertiup langsung ke pengguna tempat tidur.

Dapat pula melindungi kepala pengguna dari kerasnya dinding. Tetapi, seiring berjalannya zaman, headboard bukan hanya sebagai sandaran kepala, justru kini tempat tidur tanpa headboard dirasa kurang lengkap.

Seperti apa saja sih desain headboard yang menarik untuk diterapkan di kamar?

Berikut beberapa desain headboard yang membuat kamar Anda terlihat lebih unik dan elegan.

 

Modern Minimalis

Desain headboard seperti ini banyak di jumpai di apartemen-apartemen atau rumah-rumah minimalis. Desainnya yang simple and clean memberi kesan modern tempat tidur di kamar Anda. Oleh karena itu, desain ini menjadi favorit dan sudah banyak juga yang mempunyai tempat tidur dengan model modern minimalis ini.

Sebagai pemanis tambahan, Anda dapat memadukan dengan furnitur yang minimalis dan seragam, yakni baik dari furnitur dengan model yang sederhana dan berukuran tidak terlalu besar maupun pemilihan warna yang serasi.

Luxurious Classic

Mau kamar tidur Anda terlihat lebih mewah dan elegan

Tema dengan desain klasik seperti ini mungkin akan cocok bagi Anda yang menyukai gaya vintage ini . Model headboard seperti ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat lho!

Kenapa ? Perpaduan warna emas dan putih dengan ukiran disekitarnya memberikan kesan elegan dan mewah pada kamar tidur Anda. Cocok digunakan untuk tempat tidur yang besar dan tinggi dan tentunya dipadukan dengan permainan lampu tidur yang berwarna tenang seperti kuning, atau broken white. Dengan perpaduan ini, kamar tidur Anda akan lebih nyaman dan terlihat beda dari kamar tidur biasa.

Scandinavian

Nah, desain headboard seperti ini yang paling kekinian. Tempat tidur dengan tema scandinavian ini  cenderung memiliki headboard yang tidak terlalu tinggi dan tanpa lapisan kulit atau busa apapun, atau membiarkan material aslinya.

Bagi Anda yang memiliki bed  berukuran tidak terlalu besar, Anda dapat menerapkan desain scandinavian ini.

Untuk memiliki bed dengan headboard kesukaan Anda, caranya mudah kok. Anda dapat menghubungi penyedia jasa interior untuk membuatkannya.

Setelah itu, Anda dapat menambahkan dekorasi kamar Anda dengan furnitur pelengkap yang se-tema dengan tempat tidur Anda.Memiliki kamar tidur impian ternyata tak sesulit yang kita kira lho.

Leave a Comment