Trik Karpet Ruangan Agar Memberi Kesan Luas #2

TRIK KARPET RUANGAN AGAR MEMBERI KESAN LUAS #2

Trik Karpet Ruangan Agar Memberi Kesan Luas – Apa saja fungsi dari karpet menurut kalian? Ya, benar sekali karpet berfungsi untuk melapisi ubi, tempat lesehan, dan lain sebagainya. Biasanya penggunaan karpet digunakan untuk ruangan yang luas, nah bagi Anda yang memiliki ruang keluarga kecil jangan khawatir. Berikut adalah beberapa trik karpet ruangan agar memberi kesan luas.

6. Pilih Karpet yang Aman bagi Kesehatan

Pilih Karpet yang Aman bagi Kesehatan

Selain kasur, karpet adalah benda yang paling sering diduduki bahkan ditiduri. Karpet di ruang keluarga contohnya, seringkali menjadi area bermain anak. Memastikan kamu sudah tahu cara memilih dekorasi ruang anak yang baik, termasuk ke bagian kecil seperti karpet yang aman sangat penting.

Karpet yang menyerap banyak debu pastinya akan membuat ruangan terasa pengap, terutama jika terhirup. Meski bahan organik seperti wol dan rami dianggap lebih sehat untuk digunakan, selalu bersihkan agar kotoran tidak terperangkap. Perhatikan juga bahan pewarna karpet, pewarna kimia yang tidak aman bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

7. Kenali Teknik Pembuatan Karpet

Kenali Teknik Pembuatan Karpet

Mengenali teknik pembuatan karpet bisa membantumu dalam memilih karpet yang cocok untuk tiap ruang. Misalnya, karpet tenun yang dibuat secara tradisional adalah karpet yang paling awet dan menawan. Karpet jenis ini jika ditempatkan pada saat kamu ingin menata ruang tamu kecil untuk mengalihkan mata dari luas ruangan sebenarnya.

Di sisi lain, karpet bergelombang cocok untuk ruangan dengan aktivitas yang tinggi seperti ruang keluarga. Setelah itu, pemasangan karpet anyaman dapat memperelok tampilan dapur. Dapur yang sempit dapat lebih berseni dengan motif dari karpet anyaman.

8. Pilih Padding yang Cocok dan Nyaman

Pilih Padding yang Cocok dan Nyaman Karpet

Selain memilih karpet yang tepat, kita juga harus memerhatikan padding yang menjadi lapisan antara lantai dan karpet. Sebagian karpet memang dilengkapi padding saat pembelian, sebagian lain tidak. Fungsi padding sendiri untuk membuat karpet lebih tahan lama karena menjaga keseimbangan suhu. Temperatur lantai yang tinggi bisa membuat karpet lembab sehingga mudah mengalami penurunan kualitas. Padding yang nyaman, padat, dan ramah di kantung adalah padding berbahan karet busa.

9. Tentukan Besar Anggaran

Tentukan Besar Anggaran Karpet

Selain trik-trik yang telah disebutkan sebelumnya, satu hal yang juga patut diperhatikan adalah anggaran yang dialokasikan untuk membeli karpet. Kamu harus pandai mencari referensi harga sekaligus tidak mengabaikan kebutuhan dalam memilih karpet.

Memerhatikan spesifikasi karpet juga penting untuk dilakukan, sehingga kamu memiliki banyak perbandingan sebelum memilih. Ukuran, warna, dan serat bahan karpet adalah hal utama. Hal ini mungkin memakan waktu, tapi kamu pasti tidak akan menyesal untuk sebuah karpet terbaik.

10. Jaga Karpet tetap Bersih

Tentu saja suatu hari kamu akan membersihkan karpet di rumah kan? Maka perawatan dan cara pembersihan karpet pun harus dipertimbangkan sebelum mencocokan karpet dan ruangan. Sebaiknya, jangan pasang karpet yang mudah kotor pada area tinggi aktivitas seperti ruang keluarga dan dapur.

Karpet berbahan wol punya sifat sulit dibersihkan karena debu mudah terperangkap pada serat-seratnya. Karpet jenis ini cocok untuk ruang tamu, tapi tidak untuk ruang keluarga. Kotoran yang terperangkap bisa mengganggu pernapasan ketika karpet digunakan sebagai alas tidur-tiduran.

Jaga Karpet tetap Bersih

Di sisi lain, selain tidak mudah kotor, karpet sintetis juga mudah dibersihkan. Karpet jenis ini cocok untuk ditempatkan di ruang keluarga dan kamar anak-anak. Kelebihan lainnya, karpet jenis ini memiliki motif dan warna yang menarik serta mudah dipindahkan. Meski begitu, permukaan karpet mudah lecet dan warnanya memudar.

BAY DESIGN – INTERIOR JOGJA | KITCHEN SET JOGJA | FURNITURE JOGJA | MEBEL JOGJA Kami bergerak di bidang jasa pembuatan furniture dan interior. Lakukan Konsultasi dengan menghubungi kami di Telp/WA : 085875577228 – 081225577228 | Pin BB: 58878F21, 2976DE61

Leave a Comment